Minggu, 09 September 2007

Visi dan Misi

1. Visi
Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Slamet Riyadi ingin menjadi Penyelenggara Pendidikan Tinggi yang handal dalam pengembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang Pengolahan Hasil Pertanian yang berorientasi industri (Agroindustri) yang tangguh, dengan penekanan pada pengembangan Teknologi Tepat Guna (TTG) yang berwawasan ekologi manusia, dengan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan keterampilan yang profesional, tanggap terhadap perubahan, dijiwai semangat kerakyatan, kewirausahaan, serta nilai-nilai luhur Pancasila.

2. Misi
a. Menyelenggarakan pendidikan secara profesional melalui proses belajar mengajar yang membekali mahasiswa dengan Ilmu pengetahuan dan Teknologi di bidang Pengolahan Hasil Pertanian yang berorientasi industri (Agroindustri), melalui matakuliah-matakuliah yang terus dirancang, dievaluasi dan dikembangkan, guna menjawab berbagai kebutuhan masyarakat dewasa ini dan masa mendatang.
b. Memajukan dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi di bidang Teknologi Pengolahan Hasil Pertanian dengan menyelenggarakan penelitian-penelitian, guna mendukung pembangunan nasional, khususnya dalam menumbuh kembangkan pertanian yang berorientasi industri .
c. Menyebarluaskan dan mengaplikasikan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi serta hasil-hasil penelitian di bidang pengolahan hasil pertanian, melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat, guna ikut membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Tidak ada komentar: